BUKIT NGANJUNG

BUKIT NGANJUNG KARANGTENGAH
Gazebo Bukit Nganjung

BUKIT NGANJUNG WISATA ALAM DI DESA KARANGTENGAH

Satu lagi Destinasi Wisata di Desa Karangtengah yang menyajikan pemandangan alam yang dapat memanjakan mata anda, BUKIT NGANJUNG KARANGTENGAH Berada di kawasan BUKIT HIJAU Desa Karangtengah Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul, berjarak sekitar 17km dari pusat kota Yogyakarta. Akses menuju Bukit Nganjung dapat dilalui dengan berjalan kaki ke arah selatan dari Bukit Hijau dengan waktu tempuh kurang lebih 10 menit.

BUKIT NGANJUNG berdekatan dengan situs Watu Wedok, Watu Amben, Makam Kyai Loso dan Pertapaan Ambar Sekar Ambar Sari, sehingga jika mengunjungi Bukit Nganjung anda juga dapat melihat destinasi lainnya seperti yang tersebut karena jaraknya yang berdekatan.

Terdapat satu buah Gazebo di puncak Bukit Nganjung untuk menikmati pemandangan dengan luas cukup untuk 25 orang, Waktu yang tepat untuk mengunjungi BUKIT NGANJUNG ini adalah di waktu pagi hari dan sore hari agar dapat melihat indahnya sunset matahari terbit maupun matahari terbenam atau sunrise.

Selain hamparan perbukitan kita juga dapat melihat panjangnya lintasan sungai OYA yang berkelok dari atas ketinggian Bukit Nganjung.

Jika anda akan mengunjungi BUKIT NGANJUNG pastikan anda membawa perbekalan air minum maupun makanan karena di sekitar lokasi Bukit Nganjung belum ada tempat yang menjajakan makanan maupun minuman.

Dewi Karangtengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Binakarya Homestay, Tempat Favorit Makrab Mahasiswa Jogja

Tempat makrab di Jogja sudah banyak bahkan tak terhitung jumlahnya, disini kami akan memberikan informasi bagi sobat mahasiswa jogja yang ingin mengadakan acara makrab dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau, dan lokasi tidak terlalu jauh dengan kota Yogyakarta. Binakarya Homestay adalah merupakan sebuah homestay yang terletak di Dusun Ngelosari Desa Srimulyo Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul […]

Baca Selengkapnya..
puspita batik indigo

Puspita Batik Indigo Dewisaba

Salah satu produk unggulan pariwisata Dewisaba adalah atraksi di Puspita Batik Indigo. Kita bahas satu persatu. Indigo merupakan zat warna biru yang didapatkan dari tanaman yang dengan nama latin Indigofera sp. Pada masa penjajahan, indigo merupakan salah satu komoditi ekspor penting pemerintah Hindia Belanda selain kopi, tebu, teh dan rempah-rempah. Kebijakan “cultuurstelsel” diimplementasikan oleh Gubernur Jendral […]

Baca Selengkapnya..
taman jogo bendung

Taman Jogo Bendung

Di Desa Wisata Bendo ada Taman Jogo Bendung. Terdapat Taman Kuliner yang Menyediakan berbagai menu masakan (Bubur Sore,Nasi Rames,Soto,Mie Ayam,Nasi Goreng,Bakmi Goreng dll) Selain Kulineran juga bisa untuk Wisata Sepeda yang Rute nya dekat dengan lokasi Wisata yang lain. Diantaranya Embung Imogiri 1,Makam Seniman,Makam Raja Imogiri, joglo Opak,Bakso Tumpeng Dll Related posts: No related posts.

Baca Selengkapnya..