Desa Wisata Srikeminut

Desa wisata Srikeminut terletak di wilayah Imogiri paling timur, yaitu di desa Kedungmiri Wunut. Terdapat tiga titik spot untuk berfoto yakni area terasering atau bukit sriharjo, padusan air tawar dan juga panggung sono seneng. Tidak hanya itu, di sana juga ada kegiatan Techno Eco Park bagi pengunjung yang ingin mempelajari seputar cara berocok tanam dengan teknik modern.

(Bukit sriharjo saat musim penghujan)

Ada 3 desa yang bergabung dalam usaha desa wisata Srikeminut yaitu desa Sriharjo, desa Kedungmiri dan desa Wunut, dari nama-nama desa tersebut kemudian muncullah nama Srikeminut. Wisata ini beroprasi 2004 tetapi hanya terdapat terasering, setelah beberapa tahun terhenti ketua pokdarwis dan masyarakat merenovasi dengan menambahkan tulisan sriharjo dibukit terasering. Dan wisata dibuka kembali awal tahun 2020 hingga sekarang.

FASILITAS

Fasilitas disini cukup memadai tersedia tempat parkir motor dan mobil, toilet umum, tempat cuci tangan dan tempat makan yang cukup luas. Yang disayangkan tempat untuk beribadah masih kurang.

PROGRAM WISATA

  • Bersepeda
  • Kulineran Ala ala Ndeso
  • Tracking Puncak Manjung dan Air Terjun Watu Lawang
  • Homestay

ATRAKSI DAN EVENT

  • Bertani Rp. 15.000/ orang
  • Outbound Rp. 50.000/ orang
  • Tracking Puncak Manjung Rp 50.000/ orang (dapat snack)
  • Homestay Rp 135.000/ malam/ orang (makan 1x dan snack)

MEDIA SOSIAL

OBYEK WISATA

(Puncak Watu Manjung)
(Keindahan Panggung Sono Seneng)

(Tempat Padusan Air Tawar saat musim kemarau)
(Air Terjun Watu Lawang saat musim hujan)

Dewi Srikeminut

desa wisata bendo

Desa Wisata Bendo

Desa Wisata Bendo terletak di Kelurahan Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Desa Wisata Bendo ini merupakan desa eduwisata berbasis perikanan dan pertanian. Disini wisatawan dapat belajar dan melihat langsung proses bertani, pembuatan genteng dan ukir kayu sekaligus pemijahan ikan.

Baca Selengkapnya..

Desa Wisata Watu Goyang Sebagai Sentra Souvenir Jogja

Watu Goyang merupakan salah satu destinasi wisata Tapak Tilas Sultan Agung yang terletak di Pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta

Baca Selengkapnya..

Desa Wisata Kajii “Kampung Ikan Hias Kadisoro”

Desa Wisata Kadisoro Nyawiji Dadi Siji yang akrab disebut Dewi Kajii, berawal dari dukungan masyarakat yang menginginkan dusun Kadisoro menjadi tempat tujuan wisata yang biasa disebut destinasi wisata berbasis Masyarakat atau Desa Wisata. Termasuk ke dalam wilayah dataran rendah menjadikan masyarakat Dusun Kadisoro mayoritas berprofesi sebagai petani dan pembudidaya. Ikan hias menjadi salah satu andalan […]

Baca Selengkapnya..