Desa Wisata Watu Goyang Sebagai Sentra Souvenir Jogja

Watu Goyang merupakan salah satu destinasi wisata Tapak Tilas Sultan Agung yang terletak di Pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Meskipun berada di sekitar pegunungan dan pedesaan, letaknya yang berada di dataran tinggi ini menjadi nilai plus. Karena mampu menjadikan Watu Goyang semakin Instagenic dan menarik bagi generasi millenials terutama penikmat senja. Tidak hanya senja, tersedianya spot-spot foto yang menarik untuk menikmati panorama alam dari ketinggian. Entah itu pagi, siang, sore, ataupun malam benar-benar menyenangkan mata dan hati siapapun yang melihatnya.



Selain wisata alamnya yang menarik, Watu Goyang juga menjadi pusat produksi souvenir unik dan warongko keris loh! Dengan berbahan dasar kayu, tangan-tangan berbakat dikerahkan untuk menciptakan sebuah kerajinan yang luar biasa. Adapun beberapa produksi unik yang unggul di Watu Goyang, Cempluk, Mangunan ini berupa plakat, papan nama, chandle, dan juga tray. Istimewanya, tidak hanya terdiri dari satu design, beberapa custom design menarik telah tersedia dan siap dipinang sesuai keinginan customernya.



Sebagai desa yang cukup kental akan adat istiadat, Cempluk, Mangunan, Bantul ini juga kerap mempertunjukkan berbagai macam kesenian/kebudayaan. Kesenian tersebut diantaranya seperti gejog lesung, seni pedalangan, seni tari, kethoprak, karawitan, hadroh, dan masih banyak lagi. Dan dengan kebudayaan yang masih cukup kental ini, gotong royong di masyarakatpum masih sangat terjaga. Bahkan terus mengerat antara yang satu dengan yang lainnya.

watu goyang

fast respon http://wa.me/6281325957330

rosyidwatugoyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

taman jogo bendung

Taman Jogo Bendung

Di Desa Wisata Bendo ada Taman Jogo Bendung. Terdapat Taman Kuliner yang Menyediakan berbagai menu masakan (Bubur Sore,Nasi Rames,Soto,Mie Ayam,Nasi Goreng,Bakmi Goreng dll) Selain Kulineran juga bisa untuk Wisata Sepeda yang Rute nya dekat dengan lokasi Wisata yang lain. Diantaranya Embung Imogiri 1,Makam Seniman,Makam Raja Imogiri, joglo Opak,Bakso Tumpeng Dll Related posts: No related posts.

Baca Selengkapnya..
desa wisata bendo

Desa Wisata Bendo

Desa Wisata Bendo terletak di Kelurahan Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Desa Wisata Bendo ini merupakan desa eduwisata berbasis perikanan dan pertanian. Disini wisatawan dapat belajar dan melihat langsung proses bertani, pembuatan genteng dan ukir kayu sekaligus pemijahan ikan.

Baca Selengkapnya..

Desa Wisata Kajii “Kampung Ikan Hias Kadisoro”

Desa Wisata Kadisoro Nyawiji Dadi Siji yang akrab disebut Dewi Kajii, berawal dari dukungan masyarakat yang menginginkan dusun Kadisoro menjadi tempat tujuan wisata yang biasa disebut destinasi wisata berbasis Masyarakat atau Desa Wisata. Termasuk ke dalam wilayah dataran rendah menjadikan masyarakat Dusun Kadisoro mayoritas berprofesi sebagai petani dan pembudidaya. Ikan hias menjadi salah satu andalan […]

Baca Selengkapnya..