Pokdarwis Wukirsari Lakukan Kerja Bakti

Dimulai dari pukul 07.45 WIB para anggota Pokdarwis Wukirsari dan beberapa Pamong Kalurahan Wukirsai, Imogiri, Bantul, D.I. Yogyakarta melakukan kerja bakti di sekeliling Tugu Merpati yang merupakan simbol Pemersatu Wukirsari. 

Logo Pokdarwis Wukirsari

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama bagi Pokdarwis Wukirsari setelah dibentuk pada tanggal 07 Desember 2021, sesuai Keputusan Lurah Wukirsari No. 80 Tahun 2022. 

Kerja bakti diagendakan rutin meskipun Pokdarwis wukirsari sampai saat ini belum dilantik oleh Pemerintah Desa/Kalurahan. 

Kerja bakti yang diagendakan rutin setiap bulan secara berpindah pindah tempatnya menyesuaikan kebutuhan. Hal ini mereka lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan terciptanya Sapta Pesona. Karena notabenenya Wukirsari adalah merupakan wilayah tujuan wisata. Karena dengan adanya lingkungan yang bersih maka pengunjung dan kita semua dapat menikmati dan akan merasa nyaman. 

Hal itu dilakukan sekaligus sebagai ajang sosialisasi keberadaan Kelompok Sadar Wisata Wukirsari. Juga sebagai kegiatan awal untuk melangkah ke arah selanjutnya bagi Pokdarwis, untuk menata dan merawat serta mengelola potensi agar lebih baik, nyaman dan indah. Sehingga layak untuk menjadi  tujuan wisata Internasional. 

Kegiatan Berkelanjutan

Di sela sela kegiatan kerja bhakti tersebut Jazir Hamid yang merupakan Ketua Pokdarwis Wukirsari mengungkapkan, “Kita.. (Pokdarwis) mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondhusif bagi tumbuh kembangnya kepariwisataan”. 

Kegiatan Kerja Bhakti  yang dilakukan Minggu, 13 Februari 2022 diikuti oleh sebagian pengurus Pokdarwis, karena beberapa dari pengurus kebetulan ada agenda yang lebih penting. Akan tetapi, meskipun tidak seluruhnya pengurus maupun anggota dapat turut serta dalam kegiatan tersbut, namun Alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar dengan hasil sesuai target.

Lebih lanjut Jazir mengatakan, “Kegiatan semacam ini harus terus kita lakukan dan bukan cukup di tempat ini saja. Tapi di setiap titik destinasi atau di tempat tempat strategis yang dirasa perlu dibenahi demi terwujudnya Sapta Pesona dalam meningkatkan pembangunan melalui kepariwisataan dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat”. Tegas Jazir. 

Kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah sosialisasi kelembagaan Pokdarwis. Diperuntukkan terhadap pengurus dan anggota serta terhadap para pelaku wisata di wilayah Kalurahan Wukirsari tandasnya.

Masih di tempat yang sama, salah satu pengurus Pokdarwis, Junaidi mendukung dan mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan ketua Pokdarwis Wukirsari-Jazir Hamid beserta seluruh anggotanya saling bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan semacam ini. “Saya berharap kegiatan semacam ini terus digalakkan, dan dengan adanya Pokdarwis mudah mudahan Wukirsai lebih menggeliat lagi pariwisatanya” Ucap Junaidi. 

Mudah mudahan dalam waktu dekat Pokdarwis Wukirsari mendapatkan SK. Gubernur dan Pemerintah Kalurahan Wukirsari segera melantik pengurus Pokdarwisnya sehingga kinerja Pokdarwis semakin nyata membawa Wukirsari  mendunia. Amin

Wukirsari, 13, 02, 2022 [Gin Sebastian]

Jazir Hamid

Jazir Hamid

Pelaku wisata: Mengajar privat/kursus batik tulis warna alam

Kunjungan Farmasi SMK AL-ISLAM Ngawi

Sebanyak 150 siswa/siswi SMK Al-Islam Ngawi melakukan kunjungan farmasi ke desa wisata jamu Kiringan untuk melakukan observasi mengenai tanaman toga. Mereka didampingi oleh Bapak Sutrisno selaku ketua desa wisata untuk mengenal berbagai macam toga. Tentu saja Dalam bidang farmasi masih diperlukan edukasi mengenai toga. Karena toga dapat digunakan untuk pengobatan. Pengobatan herbal masih populer dikalangan […]

Baca Selengkapnya..

Kunjungan wisatawan dari Belanda

Di desa wisata bendo wks img btl Related posts: Tradisi Upacara Adat Wiwitan Desa Wisata “Bendo”   Tubing di Desa Wisata Bendo

Baca Selengkapnya..

Tubing di Desa Wisata Bendo

Cerita dibalik Tubing di desa Wisata Bendo. Bermula dari anak-anak yang suka mandi di area desa wisata bendo. Dari situ ada ide dari pengelola desa wisata bendo. Untuk kemudian memfasilitasi wahana permainan air dengan mengunakan ban dan pelampung agar terjaga keselamatanya Sadar akan potensi wisata alam,pengelola desa wisata bendo bergerak untuk pengembangan tubing Related posts: […]

Baca Selengkapnya..